YZF R25 versi masspro disunat 2dk berbeda dengan unit test?

image

Assalamu’alaikum Sedulur

Setelah mampir kek blognya kang 7leopold7.com beliau sudah meminang r25 sempet ngiler jg liatnya tpi apa daya disyukuri saja yang ada sekarang dengan si ijo repsol hehehe.

Ternyata r25 yang didapat berbeda dengan versi unit unit test dulu yang pernah dicoba. Setelah kang leopold cb test dyno di sportisi padahal dulu unit test pernah di test di mesin dyno yang sama juga di sportisi tapi hasil yang didapat berbeda. Padahal unit test yang dicoba di mesin dyno hasilnya 29.21 dan torsi 19.09 dan r25 kang leopold di dapat hanya 27.63 dan torsi 18.67 wah perbedaanya hampir 2dk banyak jg nih.
Di unit test ketika menginjak rpm 10.500 grafik masih meningkat tpi di versi masspro ketika menginjak rpm yang sama jg grafik melandai dan turun kemudian. Menurut mas bram sportisi diduga ignition timing di dalam ECU diprogram agar tenaga tertahan setelah 10.500RPM. RPM masih bisa naik namun tenaga tidak bertambah. Ini mungkin utk memperpanjang umur mesin terutama di daerah2 yang bensin beroktan tinggi sulit supplynya.
Kalau benar hanya masalah bbm yang sulit untuk di daerah menurut opini saya konsumen sudah tau konsekwensinya ketika membeli motor dengan kompresi tinggi tidak bisa menenggak premium, klo dipaksa premium jg bisa hasilnya umur mesin jg pendek.

image

image

image

Sekian coretan kecil dari saya bila ada salah mohon dimaklumi semoga berguna buat sedulur sekalian.

Advertisement

3 thoughts on “YZF R25 versi masspro disunat 2dk berbeda dengan unit test?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s